Rabu 04 May 2016 22:53 WIB

Hamdan Zoelva: Semangat Tutty Alawiyah Luar Biasa

Rep: c25/ Red: Teguh Firmansyah
Tutty Alawiyah
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Tutty Alawiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Tutty Alawiyah begitu membekas di benak para sahabat.  Semangat, jadi salah satu ciri khas yang paling membekas dari almarhum.

Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva, mengatakan semangat merupakan salah satu sikap yang paling dikenang, dari sosok Tutty Alawiyah semasa hidup.

Ia pun mengaku sangat mengagumi semangat almarhum yang dilihat seakan tidak pernah padam sampai menghembuskan nafas terakhir. "Tutty Alawiyah itu luar biasa, semangatnya luar biasa," kata Hamdan kepada Republika.co.id, Rabu (4/4).

Hamdan melihat semasa hidup, Tutty Alawiyah memiliki banyak sekali peran yang dijalankan dan membuktikan semanga tak pernah padam. Ia menganggap sosok almarhum Tutty Alawiyah sebagai seorang dai, ulama, guru, pemimpin, serta organisatoris yang hebat di Indonesia.

Berbagai persoalan negara dan umat, lanjut Hamdan, tidak jarang menjadi pembahasannya saat berdialog dengan almarhum. Maka itu, ia merasa kepergian seorang Tutty Alawiyah, merupakan kehilangan yang sangat besar, baik bagi Indonesia maupun umat Islam.

Baca juga, Tutty Alawiyah dalam Kenangan BJ Habibie.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement