Rabu 04 May 2016 19:45 WIB

Gunakan Narkoba, 13 Oknum Polisi di Sumut Terjaring Operasi Bersinar

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah
narkoba
Foto: abc news
narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 13 anggota kepolisian di Sumatera Utara kedapatan positif menggunakan narkoba. Para oknum ini diciduk Polda Sumut dalam Operasi Bersinar yang digelar sejak 21 Maret hingga 19 April 2016.

"Sementara ini kita identifikasi ada yang pemakai. Ada 13 oknum," kata Kapolda Sumut Irjen Budi Winarso di Mapolda Sumut, Rabu (4/5).

Mantan Kadiv Propam Polri ini menegaskan, anggota Polda Sumut yang terlibat narkoba akan ditindak dengan tegas. Tak tanggung-tanggung, sanksi berupa pemecatan telah menunggu oknum tersebut.

p"Anggota yang kena hanya oknum. Dan saya akan tindak tegas, saya akan PDTH (pemberhentian dengan tidak hormat) jika ada anggota yang terlibat," ujarnya.

Budi pun berharap masyarakat dapat membantu polisi dalam memberantas peredaran gelap narkoba di Sumut. Hal ini, lanjutnya, sangat perlu dilakukan mengingat Polda Sumut memiliki keterbatasan dalam hal personel.

"‎Sejak saya dilantik, program saya itu memberantas narkoba dan premanisme. Tapi itu tidak bisa berhasil kalau polisi kerja sendiri, masyarakat juga harus terlibat," kata jenderal bintang dua ini.

Baca juga, Bupati Termuda Jadi Tersangka Narkoba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement