Rabu 04 May 2016 17:24 WIB

Truk Pengangkut Baja Terguling di Tol Cikampek

Truk terguling (ilustrasi)
Foto: Antara/Eric Ireng
Truk terguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Petugas Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek mengevakuasi sebuah truk pengangkut plat baja yang terguling di KM20A dekat gerbang keluar Tol Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (4/5).

"Evakuasi truk tersebut kita lakukan dengan mengerahkan Patroli Jalan Raya, Patroli Jasa Marga, dan tim derek," kata Humas PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto di Bekasi.

Truk ekspedisi barang bernomor polisi B9357 itu pecah ban dan akhirnya terguling ketika tengah melaju dari arah Jakarta menuju Cikampek sekitar pukul 15.55 WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan kemacetan sepanjang 5 kilometer di lintasan Jakarta mengarah ke Cikampek.

Kemacetan tersebut dikarenakan adanya peningkatan volume kendaraan sekitar 5 persen pada musim libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj 2016. Tim evakuasi kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan truk derek dan forklift menggeser truk tersebut berikut muatannya dari lajur lambat menuju bahu jalan.

 

Namun, saat digeser petugas, truk berbobot 8 ton itu mengalami patah as roda yang membuat muatannya berhamburan di badan jalan. "Saat ini posisi kendaraan sudah berada di bahu jalan dan situasi lalu lintas berangsur lancar," katanya.

Pihaknya mencatat tidak ada korban luka maupun meninggal dunia dalam insiden itu. Kasus tersebut saat ini tengah ditangani pihak kepolisian setempat.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement