Senin 02 May 2016 16:11 WIB

Konser Bersama Dua SMK Musik Rayakan Hardiknas

Konser bersama Unity in Harmony SMKN 2 Cibinong, Bogor dan SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul
Foto: Andi Nur Aminah/Republika
Konser bersama Unity in Harmony SMKN 2 Cibinong, Bogor dan SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dua SMK Musik berkolaborasi menunjukkan musikalitas mereka dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Dua SMK tersebut adalah SMK Negeri 2 Cibinong dan SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul. 

Siswa-siswi dari dua sekolah musik ini menampilkan sederet lagu-lagu simponi bernuansa klasik, lagu daerah maupun lagu pop. Konser bersama bertajuk 'Unity in Harmony' tampil dalam dua sesi pada Senin (2/5) di Gedung Tegar Beriman, Cibinong. Sesi pertama dihadiri Bupati Bogor Nurhayanti, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bogor serta sejumlah Muspida Kabupaten Bogor.

Usai melaksanakan upacara Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Bogor, Nurhayanti menyempatkan diri menyaksikan penampilan kolaborasi orkestra dari kedua sekolah musik tersebut. Kadisdik Bogor, Dace Supriadi mengatakan acara ini merupakan kreatifitas dan inovasi yang dilakukan dua sekolah musik sebagai kegiatan praktik kerja industri. 

Dia mengatakan, SMKN 2 Cibinong sebagai sekolah musik baru telah banyak melakukan kegiatan kreatif dan inovatif. "Kami menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya juga kepada SMK 2 Kasihan yang mau bekerja sama. Semoga kegiatan bersama ini bisa meningkatkan antusiasme dan apresiasi terhadap pendididikan seni musik," katanya, Senin (2/5). 

Sebanyak 30 siswa dan siswa mampu menyedot perhatian penonton yang menyaksikan konser kolaborasi itu. Mereka menampilkan lagu-lagu klasik karya musisi dunia seperti Yanni, David Foster, Charice Pempengco, Vaoirous Indonesia Volksong serta lebih dari 15 lagu terbaik dalam bentuk orkestra. 

Puluhan siswa dari dua sekoah yang bergabung itu memainkan kompsisi musik dibawah arahan konduktor Sapta Ksvara Kusbini, salah satu guru tetap di SMK Negeri 2 Kasihan Bantul. Juga Avel Hirose, pengajar musik dan cello di SMKN 2 Cibinong dan Universitas Pasundan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement