Ahad 01 May 2016 16:29 WIB

Gubernur Gorontalo Harapkan Menhub Bangun Bandara Pahuwato

Menhub Jonan
Foto: Ist
Menhub Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menhub dan jajaran pejabat Kemenhub yang telah hadir.

"Perjuangan kita akhirnya tercapai dengan pembangunan bandara baru Gorontalo ini, semua ini merupakan komitmen Kemenhub dalam hal ini Bapak Menhub Ignasius untuk membangun bandara baru di Gorontalo ini," ungkap Ruali, Ahad (1/5).

Gubernur Rusli berharap selain Bandara Gorontalo, Kemenhub juga dapat segera membangun Bandara Pahuwato dan menambah atau memperluas dermaga Pelabuhan Anggrek di Gorontalo Utara.

Dalam sambutannya Menhub menyatakan setelah meninjau Pelabuhan Penyeberangan sebelum diresmikan, saat ini Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo sudah lebih baik pelayanannya begitu juga dengan Kantor KSOP KELAS IV. Terkait dengan terminal baru Bandara Djalaludin Gorontalo Menhub mengatakan bahwa akan  dioperasikan dua minggu lagi.

"Terkait penggunaan terminal lama setelah adanya terminal baru ini, setelah berdiskusi dengan Bapak Gubernur kemungkinan terminal lama akan digunakan untuk terminal kargo dan sebagai embarkasi antara Haji untuk keberangkatan dan kedatangan," ujar Menhub Jonan.

Fokus kerja Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dalam membangun fasilitas sarana dan prasarana transportasi adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Hal ini sejalan dengan program Nawa Cita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan; dan meningkatkan kualitas hidup manusia, serta meningkatkan produktivitas rakyat. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement