Selasa 26 Apr 2016 20:09 WIB

Rute Perdana Wings Air Dicabut

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Citra Listya Rini
Wings Air
Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Wings Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Wings Air yang pada 27 April 2016 yang akan melakukan penerbangan perdana rute terbaru Ambon-Dobo dan sebaliknya terpaksa harus membatalkan penerbangan tersebut.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, izin rute penerbangan yang sudah didapat oleh pihak Wings Air dicabut kembali Kementerian Perhubungan dengan alasan terkait kendala teknis.

Ia menerangkan, pesawat dengan nomor penerbangan IW 1534 dan IW 1535 itu dijadwalkan akan membawa penumpang Wings Air dari Ambon menuju Dobo dan sebaliknya pada Rabu (27/4), namun terpaksa belum dapat beroperasi.

"Kami sangat menyayangkan atas pencabutan kembali izin rute yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, mengingat tingginya animo masyarakat terhadap pembukaan rute Ambon-Dobo dan Dobo-Ambon ini," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (26/4).

Hal ini ia katakan terbukti dengan telah terjual habis tiket penerbangan tersebut. Wings Air dengan rute perdana rute Ambon menuju Dobo direncanakan terbang  pada pukul 07.50 WITA, dan sebaliknya akan berangkat pada pukul 09.55 WITA.

"Terpaksa kami batalkan dikarenakan pencabutan kembali izin rute tersebut oleh Kementrian Perhubungan," ungkapnya.

Edward menambahkan, izin rute penerbangan yang telah didapat sebelumnya kembali dicabut oleh pihak Kementrian Perhubungan dengan alasan kendala teknis.

"Sampai dengan saat ini kami masih menunggu keterangan tertulis dari pihak Kementerian Perhubungan mengenai dicabutnya kembali izin rute kami," katanya.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf para penumpang atas kejadian ini dan bagi para penumpang yang sudah membeli tiket penerbangan dengan rute Ambon – Dobo (IW 1534) dan Dobo – Ambon (IW 1535) dipersilahkan  melakukan full refund.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo mengatakan, alasan dibalik pencabutan izin rute lantaran persoalan pelebaran runway. "Ditunda karena pelebaran runway belum selesai," katanya singkat..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement