Selasa 26 Apr 2016 08:48 WIB

Berantas Narkoba, Prajurit Koarmatim Tes Urine

Rep: Agus Raharjo/ Red: Karta Raharja Ucu
Tes urine (ilustrasi)
Foto: google
Tes urine (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ratusan Prajurit Koarmatim jalani tes urine oleh Dinas Kesehatan Koarmatim di Lapangan Apel Denma Koarmatim, Senin (25/4). Tes urine ini sebagai bentuk komitmen Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memberantas narkoba di internal TNI.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman mengatakan tes urine kali ini dilakukan untuk Satuan Detasemen Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Denma Koarmatim) dan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmatim. Ini merupakan kebijakan pimpinan Koarmatim, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto agar seluruh prajurit bebas narkoba.

“Prajurit yang terlibat dalam penggunaan narkoba akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman dalam keterangan pers yang diterima Republika, Senin (25/4) malam.

Maman menambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian TNI Angkatan Laut pada kondisi Indonesia saat ini yang sedang berada dalam darurat narkoba. Sebab itulah, kegiatan tes urine untuk mengetahui apakah ada prajurit yang menggunakan narkoba atau tidak akan dilakukan bergilir dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Pemeriksaan urine oleh Diskes Koarmatim ini dikatuai oleh Kasi Kes Bawah Air Mayor Laut (K) Muhadi dan diikuti oleh Kadispotmar Koarmatim Kolonel Laut (P) Mochamad Chrobi. “Dan seluruh prajurit Denma dan Dispotmar Koarmatim,” imbuh Maman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement