Ahad 24 Apr 2016 10:55 WIB

Alumni ITB Siap Bangun Kota Depok

Walikota Depok  Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok  Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tinggal di Depok menyatakan siap untuk membangun Kota Depok, Jawa Barat, agar menjadi lebih baik demi menyejahterakan warganya.

Ketua Komunitas ITB Kota Depok, Pontas Romulo Tambunan, di Depok, Minggu, mengatakan dengan jumlah anggota komunitas yang mencapai 400 orang diharapkan kekompakan para alumni ITB ini dapat diperkuat untuk membangun Kota Depok.

Ia mengatakan kemajuan sebuah kota tidak harus bertumpu kepada program dan kebijakan dari pemerintah daerahnya saja, namun juga kontribusi dari masyarakatnya.

Pontas yang juga menjabat sebagai President Director PT Kilat Wahana Jenggala ini mengatakan melalui kecakapan para alumni di berbagai bidang, nantinya komunitas ini juga akan turut memberikan kontribusi terhadap Depok, baik dari bidang pendidikan, lingkungan, perindustrian, sosial dan lainnya. Pihaknya memiliki beberapa program internal dan eksternal.

"Ke depan kami akan melakukan komunikasi yang intensif dengan pihak pemkot, terkait kontribusi apa yang dibutuhkan dari kami," ujarnya.

Agar lebih terstruktur, para alumni ini pun membentuk wadah berupa Komunitas Alumni ITB Kota Depok yang dihadiri oleh Walikota Depok Mohammad Idris di PT Kilat Wahana Jenggala, Cimanggis. Diharapkan, komunitas ini bisa bersinergi dengan pemerintah kota dalam kegiatan pembangunan Kota Depok.

Terlebih para alumni ITB ini merupakan pribadi-pribadi yang memiliki kompetensi yang baik dalam berbagai bidang. Sementara itu Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan sebagai sesama warga Depok berharap komunitas ini dapat membantu membangun kota ini.

Dikatakannya, dengan kondisi Depok yang tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) maka kompetensi manusia menjadi fokus utama kota Depok dalam membangun Kota. Kondisi itu bisa dilihat dari IPM kota Depok yang menempati peringkat keempat dalam skala nasional.

"Para alumni ITB ini merupakan contoh nyata. Kami bangga atas adanya komunitas ini dan akan sangat berterima kasih jika kita dapat bekerja sama memberikan kontribusi yang positif bagi Depok," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement