Jumat 22 Apr 2016 15:54 WIB

Perempuan Tinggalkan Bayi Usia 2 Bulan di Pos Satpam

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Achmad Syalaby
Memotong kuku bayi (ilustrasi)
Foto: safebee
Memotong kuku bayi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga di Jalan H.Musa RT 08/04, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dikejutkan dengan penemuan satu orang bayi laki-laki. Bayi malang itu diletakan perempuan tidak dikenal di depan pos satpam RW setempat.

"Bayinya laki-lakinya berumur sekitar Dua bulan 3 hari," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Alkazar Nasution di Jakarta, Jumat (22/4). Zaky mengatakan, bayi tersebut masih dalam kondisi hidup saat ditemukan warga. Bayi ditemukan warga dan dilaporkan ke kepolisian sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan warga bernama Dody Hedi dan Rusman alias Maman, mereka sempat melihat seorang wanita sekitar pukul 07.00 WIB. Perempuan yang diperkirakan berusia 25 tahun itu terlihat duduk sambil memegang sesuatu barang di Pos RW 4.

Sayangnya, kedua saksi tersebut tidak menyangka bungkusan barang yag dibawa berisikan bayi. Selanjutnya perempuan itu meninggalkan bungkusan yang berisikan bayi di pos RW. Saksi baru mengetahui bungkusan itu berisi bayi pada pukul 09.00 WIB saat pos sudah ramai oleh warga.

Hingga saat ini, masih belum diketahui orang tua asli dari bayi malang tersebut. Polisi juga belum mengetahui alasan dibuangnya bayi malang itu."Sementara bayi laki-laki itu diamankan di Puskesmas Cilandak Timur," kata Zaky.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement