Kamis 21 Apr 2016 19:27 WIB
Hari Kartini

Peringati Hari Kartini, Pegawai Bandara Kualanamu Kenakan Kebaya

Rep: Issha Haruma/ Red: Andi Nur Aminah
Bandara Kualanamu
Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Bandara Kualanamu

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Karyawan Bandara Kualanamu, Deli Serdang ikut memeriahkan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4). Memperingati Hari Kartini, pegawai perempuan di bandara ini mengenakan kebaya saat bekerja.

Plt Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setyanto mengatakan, pegawai perempuan yang mengenakan kebaya adalah mereka yang bekerja di bagian front office.

"Yang mengenakan kebaya ini lebih dikhususkan di Terminal Bandara Kualanamu, seperti petugas customer service dan petugas informasi penerbangan," kata Wisnu.

Wisnu mengatakan, dengan mengenakan kebaya, peringatan Hari Kartini bukan hanya untuk mengingat jasa Kartini dalam memperjuangan emansipasi perempuan. Namun, juga untuk menunjukkan kebudayaan Indonesia. 

"Mengenakan kebaya akan lebih menampilkan sosok wanita Indonesia yang memiliki kepribadian seutuhnya. Selain itu, semangat Kartini menjadi contoh bagi insan PT Angkasa Pura II untuk tetap memberikan pelayanan yang tulus bagi pengguna jasa kebandarudaraan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement