Kamis 21 Apr 2016 10:24 WIB

Tamini Macet Total, Motor Dibolehkan Masuk Tol

Pengendara motor dialihkan masuk tol Taman Mini 2, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (21/4).
Foto: Republika/Didi Purwadi
Pengendara motor dialihkan masuk tol Taman Mini 2, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemacetan total terjadi di perempatan Taman Mini (Tamini) Square, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (21/4). Aksi saling serobot pengendara membuat kemacetan semakin sulit diuraikan.

Pengendara sepeda motor akhirnya dialihkan masuk tol Taman Mini 2 untuk mengurai kemacetan.

"Motor yang arah Cawang dan Cililitan, silahkan langsung masuk tol," ujar petugas kepolisian sambil terus mencoba mengurai kemacetan.

Puluhan lebih pengendara roda dua langsung memanfaatkannya, masuk jalan tol menuju Cawang dan Cililitan. Hal ini sangat membantu bagi pengendara motor yang hanya butuh lima menitan menuju Cawang sekitar.

Sementara, kemacetan di Tamini Square diperparah dengan tertutupnya akses menuju Cililitan dan Halim. Jalan Pusdiklat Depnaker, Makasar, yang selama ini menjadi akses alternatif menuju Cililitan dan Halim, tidak bisa dilewati akibat banjir setinggi satu meter di depan Masjid Soeprapto Sumarno.

Alhasil, para pengendara terpaksa balik melewati Tamini Square untuk menuju Cililitan sehingga membuat semakin padat kondisi lalulintas di sekitar perempatan Tamini Square.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement