Kamis 21 Apr 2016 10:06 WIB

Diburu Hingga ke Lampung, Agus Ditangkap di Surabaya

Rep: C30/ Red: Ilham
Foto pelaku mutilasi wanita hamil Agus dan Kombes Krishna Murti
Foto: Instagram
Foto pelaku mutilasi wanita hamil Agus dan Kombes Krishna Murti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kusmayadi alias Agus bin Dulgani akhirnya diamankan Polda Metro Jaya pada Rabu (20/4). Lokasi Agus berhasil terdeteksi setelah tim Jatanras Polda Metro Jaya melewati lika-liku informasi keberadaan Agus.

"Ya, yang bersangkutan berhasil kami amankan kemarin," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Herry Herjawan saat dihubungi Republika.co.id, di Jakarta, Kamis (21/4).

Harry memaparkan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), interogasi, dan sejumlah pemeriksaan, nama Agus didapatkan sebagai terduga pelaku. Pria yang akrab dipanggil Engkus ini diduga membunuh dan mutilasi wanita hamil di sebuah kontrakan di Cikupa, Tangerang, pada Minggu (10/4) malam dan ditemukan pada Rabu (13/4).

 

Dalam pemeriksaan tersebut, kata Herry, penyidik Polda Metro Jaya menyambangi rumah Agus di Bogor. Di sana, penyidik menginterogasi istri dan keluarga besar Agus. "Hasil interogasi awal istri dan keluarga tersangka, Agus sudah sebulan tidak pulang ke Bogor," jelasnya.

Selanjutnya, penyidik juga menerima kabar dari masyarakat, Agus berada di Curug, Banten, yaitu di rumah temannya, Alex. Saat menyambangi rumah Alex, lagi-lagi polisi tidak juga menemukan keberadaan Agus.

"Berdasarkan keterangan Alex, mereka sudah tidak komunikasi lagi selama empat bulan," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement