Rabu 20 Apr 2016 21:12 WIB

Rano Karno Berbagi Buku

Gubernur Banten, Rano Karno
Foto: Mgrol 58
Gubernur Banten, Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Terkait World Book Day yang jatuh pada 23 April, Gubernur Banten Rano Karno mendatangi Taman Bacaan Sumlor Kelompok Pengamen Jalanan (KJP) Rangkasbitung, Banten.

"Pekan depan itu, saya ingat betul, adalah Hari Buku Sedunia. Setiap orang berbagi buku," kata Rano Karno dalam rilis yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (19/4).

Gubernur berusia 55 tahun ini melanjutkan, "Kita semua saling berbagi buku. Pada kesempatan ini, saya sudah lama ingin mengunjungi teman-teman di sini. Sudah lama saya ingin melihat langsung aktivitas yang dilakukan teman-teman KPJ. Alhamdulillah sekarang saya bisa ke sini dan berbagi buku."

Rano juga mengaku pernah ditempa di KPJ Bulungan. "Saya tahu persis semangat teman-teman KPJ. Saya juga pernah main di bengkel teater Rendra. Insya Allah kita seirama. Saya hanya ingin berpesan, melalui buku kita bisa mengenal dunia. Dan yang paling penting, melalui buku kita sebagai umat menunaikan perintah Allah untuk membaca," katanya.

Ketua KPJ Rangkasbitung Ugas yang pernah mendapatkan penghargaan dari Mendikbud sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Banten tersebut. "KPJ ini sudah terbentuk sejak 20 tahun yang lalu. Kami kemudian ikut terlibat dalam gerakan literasi ini karena keterpanggilan. Kami ingin membuat 1.000 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Banten. Dengan kehadiran Pak Gubernur, kami tambah semangat," ucapnya.

(Baca Juga: Minat Baca Anak Indonesia Jauh Lebih Rendah dari Jepang)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement