Rabu 20 Apr 2016 17:33 WIB

Pesan Airin untuk Kartini Masa Kini

 Pasangan Wali Kota Tangerang Selatan terpilih Airin Rachmi Diany (kiri) dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie  resmi dilantik untuk periode 2016-2021 di Pendopo Gubernur Banten, di Serang, Rabu (20/4).(Antara/Asep Fathulrahman)
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Pasangan Wali Kota Tangerang Selatan terpilih Airin Rachmi Diany (kiri) dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie resmi dilantik untuk periode 2016-2021 di Pendopo Gubernur Banten, di Serang, Rabu (20/4).(Antara/Asep Fathulrahman)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG  -- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengajak kaum perempuan memaknai Hari Kartini dengan menggali potensi diri dan memanfaatkannya. Lantaran perempuan bisa berkiprah di bidang apapun.

"Memaknai Hari Kartini bagi saya adalah, perempuan bisa berkiprah dimanapun. Jika ada peluang kita harus bisa memanfaatkan peluang tersebut dan menggali potensi yang ada dalam diri kita," kata Airin Rachmi Diany usai dilantik kembali menjadi Walikota Tangerang Selatan untuk periode 2016-2021 oleh Gubernur Banten Rano K arno di Serang, Rabu (20/4).

Airin mengatakan apapun kemampuan dan potensi dalam diri perempuan untuk berkiprah dalam berbagai bidang, tetapi jangan sampai lupa terhadap kodrat sebagai kemampuan, sebagai isteri dari seorang suami dan sebagai ibu dari anak-anak di rumah.

"Apapun kiprah kita, sebagai seorang perempuan jangan sampai lupa terhadap kodrat, sebagai seorang isteri dan ibu dari anak-anak di rumah," kata Airin saat ditanya terkait dengan Hari Kartini 21 April 2016.

Menurutnya, setelah dilantik sebagai Walikota tangsel periode 2016-20121, ia bersama wakilnya akan segera mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelunya sesuai dengan target dan sasaran yang sudah direncanakan. Pihaknya akan membangun apa yang belum dibangun dan mengembangkan apa-apa yang sudah dialskanakan pada periode lima tahun sebelumnya.

"Visi kami sesuai dengan apa yang telah disampaikan kepada masyarakat saat kampanye lalu yakni menjadikan Kota Tangsel yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi," ujar Airin.

Airin menegaskan pada intinya ada tiga hal yang akan dilakukan yakni membangun apa yang belum kita bangun, mengembangkan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan pada 2011 sampai 2016.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement