Selasa 06 Feb 2024 19:45 WIB

Tharekat Ulama Nusantara Tangerang Selatan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Tharekat Ulama Nusantara Tangsel memiliki visi sama dengan pasangan Prabowo-Gibran

Sejumlah ulama yang tergabung dalam Tharekat Ulama Nusantara Tangerang Selatan (Tuntas) mendeklarasikan dukungan pada pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres mendatang, Ahad (4/2) di Pamulang. Tampak mantan walikota Tangsel Airin Rachmi, juga walikota Tangsel Benyamin Davnie.
Foto: Tuntas
Sejumlah ulama yang tergabung dalam Tharekat Ulama Nusantara Tangerang Selatan (Tuntas) mendeklarasikan dukungan pada pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres mendatang, Ahad (4/2) di Pamulang. Tampak mantan walikota Tangsel Airin Rachmi, juga walikota Tangsel Benyamin Davnie.

 

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL—Tharekat Ulama Nusantara Tangerang Selatan (Tuntas) mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pilpres mendatang. Kegiatan itu diselenggarakan Tuntas pada Ahad (4/2), di Kedai Kemuning 57, Pamulang Barat, Tangerang Selatan itu dihadiri oleh sejumlah tokoh penting.

Baca Juga

Pada siaran pers yang diterima Republika.co.id, mereka yang mendeklarasikan itu antara lain mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Wakilnya Pilar Saga Ichsan. Turut hadir selaku deklarator yaitu Ustaz Ruba'i M. Sholeh, Ustaz Ahmad Fitroni (Pamulang), Ustaz Shomdhani (Pamulang), H. Syuja' (Ciputat), Ustaz Murtadho (Pamulang), Ustaz Zaenal Arifin (Serpong), H. Ali Imran (Serua), dan Ustaz Abdul Hakim (Ciputat).

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengingatkan warga agar datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) terdekat pada 14 Februari 2024 untuk menyuarakan pilihannya.

 

"Saya hadir sebagai pembina dari Tuntas, sebagai warga, alim ulama, orang muslim, anak yang masih ingin mengaji, orang yang masih mencari ilmu, orang yang ingin berjuang. Kita hadir di sini untuk memperkuangkan sesuatu.  Sebentar lagi kita menuju 14 Februari. Itu yang akan menentukan Indonesia selama lima tahun mendatang. Perubahan-perubahan ini akan terjadi, dimulai pada 14 Februari. Nanti datang ke TPS. Nomor satu buka surat suara, nomor dua coblos, nomor tiga masukkan ke kotak suara. Gampang. Tapi nanti saya harap bapak ibu datang tidak sendirian. Ajak teman sekasur, teman sedapur," kata Benyamin, disambut riuh warga yang hadir.

Setiap suara yang diberikan masyarakat akan turut menentukan nasib bangsa ini. Oleh karena itu setiap orang yang telah memiliki hak pilih wajib datang ke TPS.

"Indonesia ini harus ada yang memimpin karena harus ada keputusan yang diambil. Dengan segala kelebihan dan kekurangan presiden maka kita harus menentukan pilihan. Pilihan kita sudah jelas. Setelah mencoblos, ucapkan alhamdulillah dan berdoa semoga amanah. Sehingga tuntas, kita tidak hanya menyelesaikan urusan politik duniawi tapi juga harapan," ungkap Benyamin dalam rilis yang diterima redaksi Republika.co.id, Selasa (6/2).

Sementara itu Pilar Saga Ichsan berharap terjadi sinergi antara berbagai elemen masyarakat demi menyukseskan kemenangan bagi paslon nomor urut 02.

"Tharekat Ulama Nusantara Tangerang Selatan mendeklarasikan untuk mendukung paslon 02, yaitu Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Pak Ustaz Ruba'i dan tim, juga para ustaz dan alim ulama, majlis taklim, guru ngaji, dan lain sebagainya, alhamdulillah berkumpul hampir seribu orang di sini. Kami dari tim pemenangan daerah provinsi dan Tangerang Selatan mendapatkan energi baru dengan dukungan dari para ulama untuk menyukseskan kemenangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Kami ucapkan terima kasih kepada Tuntas, yakni Tharekat Ulama Nusantara Tangerang Selatan, mudah-mudahan sukses dan bisa membawa kemenangan di Tangerang Selatan," tutur Pilar.

Pilar menjelaskan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming memiliki kepedulian terhadap kemajuan umat Islam, khususnya terhadap santri dan pondok pesantren.

"Tentu saja kita lihat program dari Pak Prabowo dan Mas Gibran ini pro terhadap santri, pondok pesantren, program-progam keagamaan nasional. Ini tentu saja sinergi dengan apa yang terjadi di Tangerang Selatan juga, bahwa Pemkota Tangsel juga pro terhadap program-progam keagamaan," kata Pilar.

 

Kesamaan Visi

Dukungan yang diberikan Tharekat Ulama Nusantara Tangerang Selatan ini karena pasangan Prabowo-Gibran dinilai memiliki kesamaan visi dan misi dengan rencana kerja Prabowo-Gibran.

"Kami melihat dari TKD dan alim ulama ada kecocokan hati, jiwa, bahwa pasangan 02 ini benar-benar fokus memajukan program pendidikan bagi agama Islam. Kami inginkan sinergi dan kepastian bahwa program ini benar-benar nyata, sudah dilakukan, dan bahkan sudah ditunjukkan oleh Pak Jokowi pro terhadap kegiatan pondok pesantren dan lainnya. Apalagi ada Hari Santri. Kalau kaum Nahdliyin pastilah walau mungkin secara organisasi tidak bisa untuk memberikan dukungan, tapi hati sebagai warga Nahdliyin inilah yang ditunjukkan tokoh-tokoh, alim ulama di Tuntas, menunjukkan hatinya mendukung Prabowo-Gibran karena sudah lama menanti momentum deklarasi ini," ucapnya.

Dengan diadakannya deklarasi tersebut menjadi simbol bahwa konsolidasi pemenangan bagi paslon 02 semakin kuat.

"Kami dari TKD mendapatkan vitamin baru untuk sinergi di kalangan alim ulama, khususnya Nahdliyin, memperkuat konsolidasi memenangkan Prabowo-Gibran. Jadi, artinya sudah klop semuanya. Tinggal bagaiamana kemenangan itu kita raih," kata Pilar.

Airin Rachmi Diani yang turut hadir di lokasi mengingatkan agar masyarakat tidak terlambat datang ke TPS, dan tentunya setibanya di TPS agar mencoblos paslon nomor 02.

"Tanggal 14 Februari jangan kesiangan datang ke TPS. Datang ke TPS buka surat suara abu-abu yaitu surat suara Pilpres, kemudian lihat dan coblos foto Pak Prabowo dan Mas Gibran nomor urut 02. Berarti yang dicoblos nomor 02. Mudah-mudahan ini menjadi paripurna. Mudah-mudahan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menjalankan amanah dari Allah sebagai presiden dan wakil presiden, melalui bapak ibu yang memberikan amanah datang ke TPS untuk mencoblos Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Airin.

 

sumber : Tuntas
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement