Kamis 14 Apr 2016 07:42 WIB

Depok Wujudkan Kota Sahabat Lingkungan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Walikota Depok Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok  Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok Idris Abdul Shomad dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bertekad wujudkan Depok Sahabat Lingkungan. Ini merupakan satu dari kampanye wali kota dan wakil wali kota terpilih Depok, Idris-Pradi dalam gelaran pilkada 2015.

"Kebersihan lingkungan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mewujudkan 100 hari kerja pemerintahan kami. Untuk itu, kami programkan mewujudkan Depok Sahabat Lingkungan," ujar Wali Kota Depok, M Idris yang didampingi Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (BMSDA) Pemkot Depok, Manto seusai membersihkan Situ Pengarengan, Sukmajaya Depok, Rabu (13/4).

Menurut Idris, membersihkan Situ Pengarengan juga dimaksud guna mencegah banjir yang kerap terjadi di beberapa wilayah sekitar. "Kali dan drainase harus terbebas dari sampah," tegas Idris.

Diharapkan Idris, masyarakat dapat mendukung dan membantu menyukseskan program mewujudkan Depok Sahabat Lingkungan sehingga, target dalam mewujudkan Depok bebas banjir dapat terealisasi. "Semoga program dalam mewujudkan Depok bebas sampah dan banjir ini disambut baik oleh masyarakat," kata dia.

Ketua RT 08 RW 19 Kelurahan Abadi Jaya, Mulyono menyampaikan bahwa masyarakatnya mendukung penuh dengan adanya program wujudkan Depok Sahabat Lingkungan. "Kami mendukung program yang termasuk pada salah satu dari sembilan Sahabat Depok yaitu Sahabat Lingkungan. Kami akan tindaklanjuti untuk diterapkan di lingkungan masing-masing," ujar Mulyono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement