Kamis 14 Apr 2016 06:36 WIB

PPP Harus Libatkan Kekuatan Kader Muda

 Presiden Joko Widodo (tengah) saat tiba di lokasi Muktamar VIII PPP, di Asrama Haji, Jakarta, Jum'at (8/4).  Republika/Rakhmawaty La'lang
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Presiden Joko Widodo (tengah) saat tiba di lokasi Muktamar VIII PPP, di Asrama Haji, Jakarta, Jum'at (8/4). Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta --Tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Bachtiar Chamsyah, meminta Ketua Umum PPP hasil Muktamar VIII, Romahurmuziy alias Romy, untuk memanfaatkan kekuatan kader-kader muda PPP terbaik untuk membantu merealisasikan visi dan misinya. Tanpa dukungan dari kader-kader muda yang enerjik dan cerdas, mesin partai tidak akan berjalan maksimal.

“Romy masih muda, saya yakin dia akan memanfaatkan kader-kader muda PPP untuk mewujudkan mimpinya. Apalagi Romy sudah bertekad akan menjadikan PPP sebagai partai tiga terbesar di republik ini. Maka tak ada jalan selain memanfaatkan kekuatan kader-kader muda PPP yang terbaik,” jelas Bachtiar di Jakarta, (13/4).

Bachtiar menjelaskan ada beberapa kader muda PPP yang kini sedang duduk sebagai anggota DPR RI juga sebagai kepala daerah. Potensi ini bisa dimanfaatkan Romy dengan cara mengajak mereka bergabung dalam kepengurusan di Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Mereka perlu dirangkul dan diberi pengertian tentang pengabdian di PPP yang baik dan benar,” terang Bachtiar.

Sebagaimana diketahui, dalam Muktamar PPP VIII yang berlangsung di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, beberapa waktu lalu menetapkan Muhammad Romahurmuziy alias Romi sebagai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Romi terpilih secara aklamasi setelah disepakati oleh peserta muktamar melalui Sidang Paripurna Pemilihan Ketua Umum dan Ketua Formatur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement