Sabtu 09 Apr 2016 18:59 WIB

Pandeglang Undang Investor Kelola Objek Wisata Cikoromoy

Objek wisata Cikoromoy
Foto: pandeglangkab.go.id
Objek wisata Cikoromoy

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Pemerintah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten mengundang investor untuk mengelola tempat wisata Cikaromoy yang merupakan salah satu objek wisata andalan di daerah itu.

"Kalau memang ada investor yang mau mengelola objek wisata itu, kita persilakan. Untuk mekanismenya bisa berkoordinasi dengan instansi terkait," kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo Pandeglang Nandar Suptandar di Pandeglang, Sabtu.

Belum lama ini, Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan kunjungan ke objek wisata itu. Saat itu Ia meminta agar dicari investor untuk mengelola lokasi tersebut.

Bupati menyatakan sebenarnya jumlah pengunjung ke lokasi itu cukup banyak. Namun sayang kondisinya kurang terawat, terutama kolam renang yang merupakan salah satu pendukungnya.

Dua kolam renang airnya kering dan ditumbuhi rumput. Pendukung lain seperti toilet dan kamar ganti juga tidak terawat.

Di lokasi objek wisata Cikoromoy, selain ada pemandian alam juga dibangun dua kolam renang oleh Pemkab Pandeglang.

"Saya minta jajaran dinas terkait mencari investor, saya minta fasilitas yang sudah dibangun tidak dibiarkan tak berarti," kata Bupati.

Kolam renang di Cikoromoy dibangun menghabiskan anggaran sekitar Rp 10 miliar, dan diharapkan memberikan kontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Pemkab Pandeglang menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan untuk meningkatkan perekonomian daerah, selain pertanian.

"Kami ingin semua objek dikelola secara maksimal, dan yang paling penting kebersihan dan keindahannya harus diperhatikan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement