Jumat 08 Apr 2016 15:16 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Muktamar VIII PPP

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi menghadiri Muktamar VIII PPP yang digelar di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (8/4). Jokowi datang menggunakan baju batik berwarna coklat serta kopiah.

Presiden didampingi Menkumham Yasona Laoly, Seskab Promono Anung, Maimun Zubair atau Mbah Moen, dan Ketua DPD Irman Gusman. Dari 37 anggota fraksi PPP di DPR, 25 hadir dalam muktamar tersebut.

Kedatangan Presiden dan Menkumham itu semakin menguatkan legitimasi dari penyelenggaraan Muktamar VIII tersebut, meski sempat diwarnai demonstrasi oleh loyalis Djan Faridz yang enggan mengakui muktamar rekonsiliasi ini.

Dalam muktamar yang dihadiri sekitar 1.641 kader ini, ada 1.051 yang memiki hak suara baik itu dari pengurus DPW, DPC dan DPPP. Rencananya, Muktamar akan digelar selama tiga hari, 8-10 April.

''Agenda Muktamar adalalah Pemilihan ketua, membahas AD/ART, mengkritisi bagaimana masa depan partai, dan membuat Rekomendasi Politik berdasarkan perkembangan yang ada sekarang,'' kata Ketua Panitian Muktamar Ermalena, di Asrama Haji, Jakarta, Jumat (8/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement