Rabu 06 Apr 2016 23:53 WIB

Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Buleleng

Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SINGARAJA -- Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, Kadek Lot Suarjana (21) asal Desa Taro Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, tewas tenggelam di pantai utara Buleleng.

"Korban diduga kelelahan dan akhirnya kehabisan nafas sewaktu berenang dan 'snorkeling' di Pantai Puri Bagus Buleleng," kata Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Nyoman Suarnata di Singaraja, Bali, Rabu (6/4).

Ia menjelaskan korban sempat dibawa ke rumah sakit Parama Sidhi Kota Singaraja, namun tidak dapat diselamatkan karena sudah dalam kondisi meninggal dunia. Suarnata juga mengungkapkan, polisi langsung melakukan identifikasi awal terhadap korban. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban diduga tewas ketika tengah melakukan snorkeling.

Sementara itu, kronologis peristiwa diungkapkan Wayan Ariana (20) asal Desa Keliki ,Tegalalang, Gianyar. Dia datang ke Pantai Puri Bagus bersama Komang Arka (20) asal Banjar Puakan Desa Taro Kecamatan Tegallalang, Gianyar. Ariana mengatakan, mereka berencana akan mandi dan bersnorkeling pukul 16.00 Wita. Ketiganya masih satu jurusan di kampus dan tinggal satu tempat kos di Gang Durian Desa Sambangan Kecamatan Sukasada dan hendak refreshing sambil snorkeling di wilayah pantai di daerah itu.

"Kadek Lot diawal mengaku bisa berenang, tapi kondisinya justru berbanding balik di lapangan. Kami bertiga berenang dan Komang Arka berenang agak ke tengah di dekat-dekat menara (tower). Kalau Kadek Lot dekat bibir pantai berenang. Saya kaget lihat dia tenggelam, tadinya kami kira bercanda," katanya.

Namun, sayang, kata dia, ketika dibawa ke pinggir pantai, nyawa rekannya tersebut tidak dapat diselamatkan meski sempat diberikan pertolongan pertama dengan memompa perut korban. "Ketika di pinggir sudah tidak ada denyutnya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement