Senin 04 Apr 2016 21:39 WIB

Senggolan dengan Pesawat Transnusa, Sayap Batik Air Terbakar

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Batik Air
Foto: www.nycaviation.com
Batik Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humas PT Angkasa Pura (AP) II, Agus Haryadi memastikan adanya tabrakan antara dua pesawat di runway bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4) malam. Tabrakan terjadi pada pukul 19.55 WIB sesaat setelah pesawat Batik Air akan take off.

"Benar ada tabrakan halim pada pukul 19.55 WIB antara Batik Air ID 7703 yang akan menuju ke ujung pandang dengan pesawat Transnusa tipe ATR yang dalam reposisi, removing dari landasan pacu," ujar Agus kepada Republika.co.id, Senin (4/4) malam.

Kejadiannya, ungkap dia, Batik Air saat itu sudah clearence untuk take off, namun ternyata ada objek lain pesawat Transnusa di area runway. Akibatnya terjadi tabrakan antara kedua pesawat di landas pacu Bandara Halim Perdanakusuma.

Pesawat Batik Air alami kerusakan di bagian sayap sebelah kiri, patah dan terbakar. Sedangkan pesawat Transnusa alami kerusakan pada vertical stabilizer pesawatnya. "Mesin pesawat sebelah kiri juga rusak parah akibat benturan itu," tambahnya.

Namun ia memastikan seluruh penumpang tidak ada yang terluka jadi penumpang semua selamat. Semua penumpang juga sudah dievakuasi, namun terkait pemulangan penumpang diserahkan kepada maskapai masing masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement