Ahad 03 Apr 2016 14:32 WIB

Terkait Reshuffle, Jokowi Diminta Pertahankan Jonan

Menhub Ignasius Jonan
Foto: antara
Menhub Ignasius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Serikat Rakyat Cinta Transportasi Indonesia (SRCTI) dan dan Aliansi Mahasiswa UNJ mengadakan aksi damai di Jakarta untuk mendukung program dan kebijakan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

"Kami memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo agar dapat mempertahankan menteri-menteri yang sangat produktif, seperti Ignasius Jonan, terkait rencana reshuffle Kabinet Kerja," kata Koordinator SRCTI Arief Wicaksana dalam siaran pers di Jakarta, Ahad (3/4).

Dia memaparkan sejumlah program dan pembangunan yang dilakukan Jonan, seperti membangun sistem manajemen perkeretaapian serta pelayanan dan keamanan transportasi terpadu, membangun bandara-bandara baru, dan menciptakan kenyamanan pelayanan di bandara seluruh Indonesia.

"Selain dia juga membangun fasilitas air traffic control dengan tujuan menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI yang bekerja sama dengan TNI AU," ujarnya.

Menurut Arief, Jonan juga sedang memperbaiki dan menyiapkan sistem kerja yang profesional dan kompeten yang telah berjalan dengan sangat baik. "Dia juga telah mendapatkan penghargaan tinggi dari pemerintah Prancis terkait manajemen perkeretaapian,"sambungnya.

Arief menyatakan, mantan Dirut PT KAI itu adalah putra terbaik Indonesia yang harus dipertahankan, termasuk sosok profesional di bidangny. "Jonan juga telah melaksanakan Nawa Cita Presiden Jokowi secara bertanggung jawab," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement