Sabtu 02 Apr 2016 23:32 WIB

Antisipasi Serangan Suporter di Tol, Polresta Bekasi Siagakan Personel

Piala Bhayangkara
Foto: Dok
Piala Bhayangkara

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, menyiapkan personel yang dilengkapi gas air mata dan senjata laras panjang untuk mengamankan wilayah saat laga final sepak bola Torabika Bhayangkara Cup 2016.

"Perangkat tersebut dipersiapkan kepolisian sebagai langkah mangantisipasi kerusuhan massa antarpendukung," kata Wakil Kepala Polresta Bekasi Kota Asep Edy di Bekasi, Sabtu.

Laga final tersebut mempertemukan kesebelasan Persib Bandung melawan Arema Malang di Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/4). Asep mengatakan, pengamanan disiagakan sejak Sabtu pagi hingga Senin (4/4) subuh.

Pihaknya mengaku tidak ingin lagi peristiwa bentrokan Piala Presiden 2015 kembali terulang di wilayah hukumnya.

Kesiapan aparat kepolisian dalam upaya pengamanan tersebut diperlihatkan dalam agenda apel gelar pasukan di pelataran parkir Mega Bekasi Hypermal, Sabtu.

Pasukan diikuti oleh 1.750 personel gabungan yang beranggotakan kekuatan kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Menurut Edy, peristiwa yang terjadi pada 2015 itu mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC Palembang di GBK Senayan, Jakarta. Kala itu, terjadi kerusuhan berupa pelemparan terhadap mobil-mobil yang melintas di jalan tol Jakarta-Cikampek, kericuhan, dan penyerangan.

"Kerusuhan semula memang terjadi di Jakarta Timur, tapi kemudian merembet ke wilayah Kota Bekasi," katanya.

Sekitar 300 pendukung Jakmania turun ke jalan tol melalui "flyover" Kapin, merusak iring-iringan kendaraan rombongan pendukung Persib yang tengah melintas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement