Rabu 30 Mar 2016 17:04 WIB

Zazkia Gotik Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Ini Isinya

Rep: c30/ Red: Teguh Firmansyah
Zaskia Gotik
Foto: Postline
Zaskia Gotik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zaskia Gotik diperiksa di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Usai diperiksa, Zaskia memilih berkirim surat kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menyampaikan permintaan maaf.

Berikut ini isi surat yang ditulis dan dibacakannya:

Assalamualaikaum Wr.Wb.

Kepada Bapak Presiden Bapak Jokowi,

Saya Zaskia Gotik warga negera Republik Indonesia. Saya mau meminta maaf sebesar-besernya atas kekeliruan saya menjawab lambang negara yang kurang sopan. Saya tidak ada niat sedikitpun untuk menghina atau melecehkan, saya mohon keadilan untuk saya sebagai warga negara Indonesia yang meminta maaf. Sekali lagi saya meminta maaf atas ketidak mampuan saya dan keterbatasan saya.

Hormat saya Zaskia Gotik

Gotik mengaku surat tersebut merupakan insiatif dirinya untuk menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden. Ia berharap melalui surat tersebut, Presiden RI dapat memaafkan ketidaktahunannya yang mengakibatkan kekeliruan dalam mengucapkan lambang negara.

Gotik juga mengaku menulis surat tersebut dengan tangannya sendiri. Bahkan, Gotik sempat meminta maaf jika tulisan tangannya tidak begitu bagus. "Maaf tulisannya jelek, ya," ujarnya.

Zaskia merupakan saksi terlapor atas dugaan pelecehan terhadap lambang negara sila kelima Pancasila. Zaskia menyebut, lambang sila kelima adalah "bebek nungging" yang langsung mendapatkan kecaman dari berbagai kalangan.

Baca juga, Denny Cagur Geram Diseret dalam Kasus Zaskia Gotik, 'di Bagian Mana Gue Memprovokasi'.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement