Selasa 29 Mar 2016 05:33 WIB

PKS tak akan Dukung Ahok

PKS
Foto: ,
PKS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya tak akan mendukung calon independen di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta lewat jalur Independen.

"Kita menghormati partai-partai yang mendung calon independen. Kami PKS tidak mendukung calon independen. Kami akan mendukung calon dari partai politik," ujar Hidayat di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (28/3).

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan PKS saat ini masih memilah-milah tokoh yang akan diusung dalam Pilgub DKI mendatang, baik melalui survei internal maupun berkomunikasi dengan partai-partai politik lain.

"Kami sudah melakukan survei internal untuk meneropong tokoh internal, tokoh eksternal. Komunikasi-komunikasi dengan partai politik lain juga sudah kami lakukan. Komunikasi dengan rekan dari Gerindra, Demokrat, PDIP," katanya.

Ia mengungkapkan, sebagai partai pemenang ketiga pemilu DKI Jakarta sebelumnya, PKS akan secara serius memikirkan tokoh yang diusung dalam Pilgub mendatang.

"PKS sebagai partai pemenang ketiga pemilu Jakarta, dengan 11 kursi pastilah kami memikirkan secara serius soal pilgub DKI 2017. Kita juga sudah ada tokoh internal, tetapi beberapa meminta fokus pada tugas yang ada sekarang," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement