Senin 28 Mar 2016 19:30 WIB

Longsor Masih Terjang Sejumlah Kecamatan di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Longsor
Longsor

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor masih meneruang beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Kejadian tersebut terjadi setelah wilayah Sukabumi diguyur hujan deras pada Sabtu (26/3) dan Ahad (27/3) lalu.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, longsor melanda tiga kecamatan yakni Cireunghas, Jampang Kulon, dan Nyalindung.

"Pada Sabtu bencana longsor terjadi di Jampang Kulon dan Nyalindung," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepada wartawan, Senin (28/3).

Ia menerangkan bencana menyebakan jembatan penghubung antara Desa Cikarang dan Desa Tanjung di Kampung Karangtunggal Desa Cikarang, Kecamatan Jampangkulon rusak.

Sehingga akses warga di kedua desa tersebut terganggu. Sementara di Nyalindung, satu rumah di Kampung Ciherang RT 03 RW 03, Desa Cijangkar, rusak berat akibat longsor.Usman menerangkan, bencana longsor terkahir terjadi pada Ahad malam di Kecamatan Cireunghas.

Di mana, longsor menutup jalan lingkungan dan mengancam tiga rumah warga di Cireunghas.Masih banyaknya kasus longsor ini ujar Usman sudah mendapatkan penanganan dari pemerintah.

Terlebih, saat ini Sukabumi masih dalam status siaga darurat bencana longsor dan banjir yang diterapkan sejak 11 Januari hingga 14 April 2016 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement