Ahad 27 Mar 2016 16:32 WIB

Ustaz Yusuf Mansur: Pilkada Jakarta Harus Fun

Rep: C25/ Red: Indira Rezkisari
Yusuf Mansur Pendiri PPPA Daarul Quran
Foto: Republika/ Wihdan
Yusuf Mansur Pendiri PPPA Daarul Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Yusuf Mansur ikut meramaikan bursa calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, ia mengaku tetap ingin Pilkada DKI Jakarta berjalan menyenangkan.

Pendiri Pondok Pesantren Darul Qur'an, Ustaz Yusuf Mansur, mengungkapkan harapan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 nanti, berjalan dengan menyenangkan. Maka itu, ia mengimbau agar masyarakat mampu membawa kesenangan, dalam mengikuti pemilihan kepala daerah.

"Pokoknya pilkada Jakarta harus fun, dibawa happy," kata Yusuf Mansur, Ahad (27/3).

Untuk itu, ia meminta masyarakat Jakarta agar tidak selalu melihat figur-figur yang bertanding, sebagai lawan yang selalu bertarung. Bahkan, Yusuf Mansur menyarankan siapapun mereka yang bertarung di DKI Jakarta, agar senantiasa menjaga pertemanan, sebelum dan sesudah Pilkada berlangsung.

Yusuf Mansur sendiri mengaku lebih tertarik untuk menggunakan jalur independen, dibanding merapat kepada partai-partai politik yang ada. Namun, ia tidak menampik sudah didekati beberapa bakal calon Gubernur DKI Jakarta, yang secara tersirat berusaha meminangnya untuk maju dalam Pilkada 2017 nanti.

Meski begitu, ia mengatakan belum terpikirkan tentang relawan-relawan yang akan membantunya, jika memilih maju melalui jalur independen. Namun, ia menegaskan sudah memiliki program-program yang bahkan telah berjalan, yang intinya membuat penduduk Jakarta tidak bergantung kepada pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement