Ahad 27 Mar 2016 14:47 WIB

Puncak Arus Balik Liburan di Bandung Diprediksi Terjadi Ahad Petang

Kendaraan memadati jalan dari arah Jempatan Pasupati menuju Tol Pasteur, Bandung (ilustrasi)
Kendaraan memadati jalan dari arah Jempatan Pasupati menuju Tol Pasteur, Bandung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arus balik liburan panjang di Kota Bandung terus meningkat di sejumlah pintu tol di kota itu. Diprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Ahad (27/3) petang ini.

"Dalam 2 hari ini arus wisata terus meningkat, diprediksi Minggu petang ini akan mencapai puncaknya," kata Hendra, petugas di pintu tol Pasteur Kota Bandung, Ahad.

Antrean panjang terjadi di Pintu Masuk Tol Pasteur sejak tengah hari. Para wisatawan memilih kembali ke Jakarta lebih awal untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas di jalur masuk tol itu.

Sejak pukul 12.00 WIB, antrean d Tol Pasteur telah meningkat, sama seperti pada hari Sabtu (26/3) kemarin. Bahkan, pada hari Sabtu kawasan Tol Pasteur dilanda angin ribut yang sempat memacetkan arus lalu lintas di jalur tol tersebut.

Sementara itu, arus balik wisatawan terpantau mengalir dari kawasan wisata Lembang. Kendaraan berpelat nomor B lebih mendominasi turun dari kawasan Lembang ke kawasan Jalan Setiabudi dan Pasteur Bandung.

Arus sebaliknya atau ke arah Lembang cenderung lebih lengang. Hal sama juga di kawasan Dago dan sejumlah kawasan factory outlet para pengunjung memilih kembali lebih awal.

"Kami khawatir ada kemacetan di kawasan Sadang dan di Cikampek," kata salah seorang pengendara yang ditemui di Jalan Pasteur Bandung.

Berdasarkan informasi dari petugas Tol Purbaleunyi, peningkatan arus balik juga terjadi di Pintu Tol Cileunyi, Buahbatu dan sejumlah pintu tol lainnya di Kota Bandung.

Liburan panjang akhir pekan terkait dengan libur Paskah itu sejumlah lokasi wisata di Kota Bandung mengalami peningkatan pengunjung, terutama ke kawasan Bandung Utara.

Selain itu, objek wisata di Bandung Selatan juga relatif banyak dikunjungi oleh pengunjung meski didominasi oleh wisatawan lokal.

Objek wisata di Bandung Selatan adalah kawasan wisata Cimanggu, Patenggang, Rancaupas Ciwidey, Situ Cileunca Pangalengan, dan pemandian air panas Cibolang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement