Sabtu 26 Mar 2016 16:41 WIB

Ahok Penuhi Syarat Hanura

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Partai Hanura
Partai Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- - Ketua DPP Partai Hanura Syarifuddin Sudding mengatakan deklarasi dukungan Partai Hanura kepada Basuki Thaja Purnama atau Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta sudah sesuai dengan mekanisme partai. Bahkan, dalam kacamata Hanura, Ahok telah memenuhi tiga syarat yang calon pemimpin daerah versi Hanura.

"Saya senantiasa mengatakan untuk menentukan calon pemimpin, di Kabupaten, Kota dan Provinsi harus memenuhi minimal tiga prasyarat,"kata Syarifuddin saat dihubungi Republika, Sabtu (26/3).

Pertama tingkat dukungan yang tinggi dari masyarakat. Hal ini penting agar peluang menang dalam pilkada semakin besar. Hanura menilai Ahok terbukti memiliki banyak pendukung.

Kedua, kapabilitas atau kemampuannya untuk mengatur dan mengendalikan daerah yang dipimpinnya. Syarifuddin mengatakan kemampuan Ahok sudah terbukti.

Ketiga, integritas. Menurut Syarifuddin intergritas Ahok dapat terlihat dari rekam jejaknya yang baik.

Hari ini Partai Hanura endeklarasikan dukungan untuk bakal calon Gubernur DKI atau Ahok. Deklarasi ini berdasarkan aspirasi kader Hanura sampai hasil survei yang dilakukan berbagai pihak. Deklarasi dibacakan Ketua DPD Hanura DKI Muhamad 'Ongen' Sangaji.

(Baca juga: Didukung Hanura, Ahok: Tagline Hanura dan Ahok Cocok)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement