Kamis 24 Mar 2016 14:58 WIB

Peringatan Bandung Lautan Api, Ridwan Kamil Beri Santunan untuk Veteran

Rep: c26/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto: Amri Amrullah/Republika
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan kabar gembira bagi para pejuang veteran pada momen peringatan Bandung Lautan Api, Kamis (24/3). Ridwan Kamil menyebutkan, akan memberikan santunan kepada pejuang veteran.

Emil, sapaan akrabnya, mengatakan santunan diperuntukkan anggota veteran yang sakit. Jumlahnya disebutkan sebesar Rp 62,5 juta. "Kami akan memberikan santunan untuk anggota (veteran) yang sakit sebesar 62,5 juta rupiah," ujar Emil dalam sambutannya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3).

Hal ini, kata dia, ditujukan sebagai bentuk penghargaan untuk pejuang yang dulu telah rela mengorbankan diri bagi persatuan Indonesia. Untuk pemberian santunan ini, ujarnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah berkoordinasi dengan Baznas.

Ia juga berharap melalui peringatan Bandung Lautan Api ini, dapat meningkatkan semangat berjuang, terutama warga Kota Bandung. Masyarakat diharapkan tidak henti melakukan perubahan menuju Bandung sebagai kota juara.

"Saya berharap dalam peringatan 70 tahun Bandung Lautan Api, generasi muda lebih semangat membawa perubahan menuju kota juara. Kita kobarkan semangat juang," ujarnya.

Peringatan Bandung Lautan Api memang sudah menjadi perayaan tahunan yang diadakan Pemkot Bandung. Selain upacara peringatan, pawai obor juga digelar pada malam sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement