Rabu 23 Mar 2016 19:58 WIB

Djarot: Taksi Konvensional Harus Berbenah Diri

Demonstran tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) melakukan aksi unjukrasa didepan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/3).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Demonstran tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) melakukan aksi unjukrasa didepan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta taksi konvensional segera melakukan pembenahan. Sehingga mampu bersaing dengan layanan transportasi berbasis aplikasi online atau daring.

"Taksi-taksi konvensional harusnya segera berbenah diri. Dengan begitu, taksi konvensional siap menghadapi perrsaingan dengan transportasi online," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (23/3).

Menurut dia, dengan semakin berkembangnya teknologi, terutama teknologi aplikasi, masyarakat saat ini lebih menyukai layanan transportasi berbasis aplikasi onle yang lebih murah, aman, nyaman dan cepat.

"Saat ini, ada perubahan yang mendasar dalam memberikan layanan transportasi kepada konsumen. Perubahan itu disebabkan maraknya perkembangan teknologi aplikasi untuk transportasi," ujar Djarot.

Oleh karena itu, dia menuturkan sudah saatnya perusahaan-perusahaan taksi konvensional yang ada di Jakarta mulai mengantisipasi perubahan kebutuhan transportasi warga. "Yang diharapkan oleh konsumen pengguna jasa angkutan umum di Jakarta saat ini adalah layanan transportasi yang mudah, murah, cepat, nyaman dan aman. Makanya, perusahaan taksi konvensional jangan takut berubah," tutur Djarot.

Meski demikian, mantan Wali Kota Blitar itu tetap meminta agar layanan transportasi berbasis aplikasi daring yang banyak beroperasi di Jakarta saat ini mematuhi aturan-aturan yang berlaku. "Intinya, semua transportasi harus ikut aturan yang berlaku, di antaranya berbadan hukum, lulus uji kir dan sebagainya. Sehingga, persaingannya bisa berjalan dengan fair (adil) dan seimbang," ungkap Djarot.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement