Rabu 23 Mar 2016 16:13 WIB

Homoseksual Bisa Disembuhkan

Rep: Sri Handayani/ Red: Angga Indrawan
Ilustrasi penderita homoseksual.
Ilustrasi penderita homoseksual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peneliti dan Dosen Psikologi Universitas Bina Nusantara (Binus) Ihshan Gumilar mengatakan, homoseksual adalah sebuah penyakit mental yang dapat disembuhkan. Menurut dia, penyakit ini disebabkan oleh bentukan lingkungan, bukan faktor biologis.

"Jika homoseksual itu dibuat karena lingkungan (conditioning), bisa juga dibuat kembali (re-conditioning) menjadi heteroseksual," ujar dia dalam keterangan tertulis yang disampaikan pada konferensi pers di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

Lebih lanjut, Ihshan mengatakan, perilaku homoseksual dan LGBT tidak boleh dianggap normal dan alamiah. Anggapan ini amat berbahaya karena dapat memengaruhi kesehatan fisik dan psikologi masyarakat.

Salah satu dampak perilaku homoseksual yang telah diketahui masyarakat adalah menyebarnya HIV. Kanker anal juga banyak ditemukan pada pelaku homoseksual. Menurut Ihshan, memberikan pembenaran bahwa homoseksual adalah bawaan alami ibarat membuka seluas-luasnya penyebaran penyakit seksual tersebut ke seluruh sendi masyarakat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement