Rabu 23 Mar 2016 10:58 WIB

Baru 15 Menit Dilantik, Bupati Ini Dideklarasikan Jadi Calon Gubernur

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (kiri) dan wakilnya Ade Sugianto (kanan)
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (kiri) dan wakilnya Ade Sugianto (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Baru saja resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (23/3), sekitar 15 menit sebagai Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum langsung dideklarasikan sebagai Calon Gubernur Jabar 2018 oleh pendukungnya. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, usai menerima ucapan selamat dari tamu undangan yang hadir dipelantikan, Uu yang menggunakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB), bergegas langsung menuju ke halaman Gedung Sate. Bahkan, puluhan wartawan yang ingin mewawancara Uu, tak diindahkan.

(Baca Juga: Bupati Tasikmalaya Dilantik di Gedung Sate)

Uu, kemudian menaiki mobil bak terbuka yang sudah disiapkan di luar gerbang Gedung Sate. Lalu, seorang pendukung  mulai memimpin massa membacakan shalawat. 

"Kami masyarakat dan kyai priangan dengan sepenuh hati, beliau kami dorong dan usung untuk menjadi calon Gubernur Jabar 2018. Mari kita baca kalimat toyibah," ujar salah satu orator, Muhamad Aminudin, kepada wartawan.

Menurut Amin, pengusungan Uu menjadi calon Pilgub Jabar, tersebut berdasarkan hasil musyawarah yang sebelumnya telah dilakukan oleh pendukung Uu. Gerbang Jabar, adalah karya nyata untuk mewuwujudkan masyarakat sejahtera.

"Hari ini niat, mulia ini kita mulai dari lapangan Gasibu, disaksikan oleh sesepuh kita. Ada doa para ulama dan ada karya nyata," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement