Selasa 22 Mar 2016 21:42 WIB

Dosen BSI Purwokerto Sebagai Penilai Uji Kompetensi SMA Muhammadiyah Bumiayu

Para pelajar SMA Muhammadiyah Bumiayu peserta uji kompetensi komputer.
Foto: BSI
Para pelajar SMA Muhammadiyah Bumiayu peserta uji kompetensi komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- BSI Purwokerto mengirimkan dosen terbaiknya yaitu Chandra Kesuma, MKom dan Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan, SKom (asisten) sebagai pengawas sekaligus penilai dalam uji kompetensi komputer di SMA Muhammadiyah Bumiayu, Jawa Tengah, Kamis (17/3).

Uji kompetensi komputer ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh pihak sekolah untuk mengevaluasi hasil belajar siswanya. Uji kompetensi ini sebagai salah satu alat ukur untuk keterserapan pendidikan yang telah berlangsung dari awal hingga akhir sekolah. 

Selain itu sebagai pengakuan diri atas kemampuan pada bidang kompetensinya, sehingga para siswa lebih siap menghadapi dunia kerja. Hal itu  dibuktikan dengan sertifikat kompetensi yang dimiliki para siswa.

Pada uji kompentensi, materi yang diujikan antara lain Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel dan Microsoft Power Point. Ketiga materi tersebut adalah materi dasar office yang telah diajarkan di SMA Muhammadiyah  Bumiayu.

Sebanyak 61 siswa  dari jurusan IPA dan IPS mengikuti  uji kompetensi yang diadakan sebanyak empat sesi. Setiap sesi terdiri dari 15 hingga 16 siswa. Uji kompetensi komputer dilaksanakan hanya satu hari dimulai dari pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 14.00 WIB.

“Diharapkan dengan adanya uji kompetensi komputer ini  dapat mempererat tali silaturahim  antara BSI Purwokerto dan SMA Muhammadiyah Bumiayu,”  ujar Chandra Kesuma.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement