Selasa 22 Mar 2016 17:00 WIB

Putri Brunei Darussalam Puji Produk Kreatif Indonesia

Putri Masna
Foto: borneobulletin.com
Putri Masna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produk-produk kreatif asal Indonesia yang disajikan oleh Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan pada acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan (MOFAT) Brunei Darussalam mendapat pujian dari Putri Masna.

Pujian itu disampaikan Putri Masna pada saat mengunjungi gerai KBRI dalam acara "MOFAT Family Day in Commemorating ASEAN Community" di Brunei pada Ahad (20/3), menurut keterangan yang dilansir situs resmi Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Selasa (22/3).

"Sangat kreatif ya," kata Putri Masna saat melihat dan mendengarkan penjelasan mengenai dompet dari daun pandan buatan Indonesia.

Putri Masna sebagai "Ambassador-at-Large" di MOFAT bertanya lebih lanjut mengenai berbagai produk yang dipajang di gerai KBRI Bandar Seri Begawan, termasuk tentang prospek penjualan dompet daun pandan. "Apa banyak 'order' (pesanan) di sini?" ujar adik dari Sultan Hassanal Bolkiah itu.

 

Selanjutnya, pihak KBRI menjelaskan bahwa produk-produk dari Indonesia, termasuk dompet daun pandan, diminati oleh konsumen di Brunei dan sudah banyak pengusaha lokal yang mengimpor.

Putri Masna berharap produk-produk kreatif Indonesia dapat diakses oleh konsumen Brunei dan dia mendorong produsen dari Indonesia untuk memasarkan produknya di Brunei.

Pada keikutsertaannya dalam acara "MOFAT Family Day in Commemorating ASEAN Community" tahun ini, KBRI Bandar Seri Begawan memajang beragam produk kreatif buatan Indonesia seperti batik, kerudung, dompet dan aksesoris.

Selain produk kreatif, KBRI Bandar Seri Begawan juga menyuguhkan beragam makanan khas Indonesia seperti sate, bakso, rempeyek, kue basah, lapis legit dan kerupuk.

Pihak KBRI berharap acara tersebut dapat terus dilaksanakan oleh Pemerintah Brunei untuk mendorong peningkatan hubungan bilateral dengan Indonesia maupun dengan ASEAN.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement