Kamis 14 Oct 2021 22:08 WIB

Depok Gelar Festival Produk Kreatif

Festival ini bagus untuk mengajak warga Depok membeli produk UMKM.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fuji Pratiwi
Perajin merapikan produk kerajinan tas (ilustrasi). Pemkot Depok, Jawa Barat, menggelar Festival Produk Kreatif.
Foto: Antara/Adwit B Pramono
Perajin merapikan produk kerajinan tas (ilustrasi). Pemkot Depok, Jawa Barat, menggelar Festival Produk Kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, secara resmi membuka kegiatan Festival Produk Kreatif Kota Depok yang dilaksanakan pada 13-19 Oktober di Main Atrium The Park Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berkomitmen membangkitkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19. Salah satunya melalui pameran Festival Produk Kreatif di The Park Sawangan," ujar Imam di Balai Kota Depok, Kamis (14/10).

Baca Juga

Menurut Imam, pertumbuhan ekonomi Kota Depok mengalami penurunan saat masa pandemi Covid-19. Namun demikian, imbuhnya,  dengan terus berkurangnya angka kasus penularan Covid-19, dapat menjadi momentum untuk kembali menggeliatkan perekonomian.

"Festival ini sangat bagus untuk mengajak warga Depok membeli, membela dan memasarkan produk UMKM. Dengan begitu, UMKM kita bisa ikut maju," terangnya.

Lanjut Imam, laju pertumbuhan ekonomi Kota Depok juga ditopang oleh hadirnya UMKM. Sambungnya, di masa pandemi ini, UMKM mampu bertahan dengan baik. "Kami terus melakukan pembinaan di tingkat kelurahan untuk memasarkan dan membesarkan UMKM. Mulai dari pelatihan packaging dan lain sebagainya," jelasnya.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi menambahkan, Festival Produk Kreatif diikuti sebanyak 30 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM). Kegiatan ini akan digelar selama sepekan, mulai 13-19 Oktober 2021.

"Festival ini, tidak hanya diikuti oleh IKM bidang kuliner. Namun juga fesyen dan kerajinan tangan yang sebelumnya sudah melalui masa akurasi (seleksi) di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok. Jadi, kami sangat berharap produk pelaku IKM dapat diterima dan dibeli oleh pengunjung mal, dan akan dilakukan kegiatan serupa di mal-mal yang ada di Kota Depok," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement