Selasa 22 Mar 2016 16:44 WIB

Besok, Blue Bird Gratiskan Layanan Taksi Reguler

Rep: Muhammad Nursyamsyi / Red: Achmad Syalaby
Ratusan Taksi melakukan aksi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/3).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ratusan Taksi melakukan aksi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk akan memberikan layanan gratis reguler bagi para penumpangnya pada Rabu (23/3) besok. Komisaris Blue Bird Noni Purnomo mengatakan, layanan gratis ini sebagai kompensasi kepada pelanggannya yang dirugikan atas aksi demonstrasi hari ini.

"Kita akan menggratiskan taksi reguler mulai jam 00.00 WIB selama 24 jam di Jakarta dan sekitarnya," ujarnya dalam jumpa pers di Kantor Pusat Blue Bird, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (22/3). Blue Bird, ia katakan, turut prihatin atas kegiatan demonstrasi yang terjadi mengingat hal tersebut sangat mengganggu transportasi masyarakat yang melaksanakan kegiatan.

"Blue Bird berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan aman dan nyaman. Berkaitan dengan demonstrasi, Blue Bird telah mengimbau kepada seluruh pengemudi untuk tidak ikut serta dalam kegiatan demonstrasi tersebut dan tetap beroperasi seperti biasa," lanjutnya.

Ia menambahkan, Blue Bird memahami ada beberapa pengemudi yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat yang ikut turun ke lapangan untuk menyampaikan aspirasinya. 

 

"Namun, apabila terdapat pengemudi Blue Bird yang terbukti melakukan tindakan yang tidak dapat dibenarkan secara hukum, Blue Bird akan menerapkan sanksi tegas sesuai peraturan dan ketentuan perusahaan yang berlaku," ucapnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang mengalami kerusakan kendaraan saat kejadian berlangsung, dapat melaporkan ke layanan Blue Bird dengan e-mail, [email protected], untuk ditindaklanjuti.

Dengan kejadian ini, Blue Bird mengharapkan pemerintah dapat secara bijak dan cepat memberikan solusi untuk semua pihak. "Sehingga, kegiatan dan persaingan usaha dapat berjalan sehat dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku," katanya menambahkan.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement