Sabtu 19 Mar 2016 21:38 WIB

Nasdem Pasang Kuda-Kuda Hadapi Pilkada

Nasdem
Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Barat, menggelar pertemuan internal bersama seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota provinsi itu, untuk membahas persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019.

"Pertemuan ini untuk membahas persiapan Nasdem Sumbar menghadapi Pileg 2019, agar pemilihan nanti dihadapi dengan matang dan mempunyai persiapan penuh," kata Ketua DPD Nasdem Sumbar Syamsu Rahim, Sabtu (19/3).

Ia menjelaskan bahwa pembahasan yang dinilai terlalu cepat tersebut, bukan merupakan langkah tergesa-gesa yang diambil oleh Nasdem.

"Dalam sistem demokrasi agenda politik harus tetap berjalan, maka dari itu kami sudah memulainya sekitar tiga tahun sebelum Pileg tersebut datang," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, ia mendorong agar seluruh kader Nasdem berjalan dengan solid, termasuk yang saat ini duduk sebagai anggota dewan.

Selain itu, ia menargetkan pada Pileg mendatang partainya untuk DPR-RI bisa menambah jumlah kursi pada Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumbar.

"Saat ini dari Dapil I satu ada satu kader di DPR-RI, untuk selanjutnya ditargetkan ada dua orang. Selain itu juga pada Dapil II Sumbar sebelumnya kosong, kami targetkan terisi oleh kader Nasdem untuk," kata Syamsu Rahim.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement