Sabtu 19 Mar 2016 14:16 WIB

Zaskia Gotik Dinilai Perlu Memberi Contoh yang Baik

Rep: c30/ Red: Teguh Firmansyah
Zaskia Gotik
Foto: Postline
Zaskia Gotik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahli Hukum Tata Negara Margarito, Kamis, mengatakan Pancasila bukan sebagai bahan bercandaan. Menurutnya siapapun yang dianggap melecehkan lambang negara bukan berarti dilepaskan begitu saja.

"Becanda terus dilepas? Tidak bisa juga, harus diajari, Pancasila begini begini begini loh, dalam kehidupan berbangsa bernegara begini begini begini loh, kemerdekaan itu begini begini begini loh, supaya orang tidak bisa menggunakan pancasila sabagai bahan bercandaan," jelas Margarito melalui sambungan telepon di Jakarta, Sabtu (19/3).

Apalagi kata dia, penyanyi dangdut yang akrab di panggil "Neng" ini adalah seorang publik figur, tentu saja fansnya sudah banyak. Jika hal tersebut dibiarkan dikhawatirkan lambang negara ke depannya gampang untuk dijadikan bahan bercandaan.

Akan lebih baik kata dia, karena Zaskia Gotik ini publik figur memberikan contoh yang baik. Dalam artian, melalui Zaskia justru pengamalan tentang nilai-nilai Pancasila bisa diterapkan kepada masyarakat Indonesia. "Justru itu karena dia publik figur, maka perlu diajari diberitahukan, perlu kita jadikan dia mensosialisasikan pancasila karena itulah dia diberitahukan," jelasnya.

Baca juga, Denny Cagur Geram Diseret dalam Kasus Zaskia Gotik, "Di Bagian Mana Gue Memprovokasi."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement