Kamis 17 Mar 2016 13:40 WIB

Kalau Jadi Gubernur DKI, Wanita Emas Bertekad Bangun 1.000 Rusun

Rep: c18/ Red: Teguh Firmansyah
Calon Gubernur DKI Jakarta, Mischa Hasnaeni.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Calon Gubernur DKI Jakarta, Mischa Hasnaeni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta Hasnaeni Moein berencana membangun 1000 gedung rumah susun. Ini sebagai langkah untuk mengakomodir penduduk di Ibu Kota.

"Nanti kita data mana KTP Jakarta dan mana yang bukan. Habis itu kita bangun 1000 pilar rusun untuk warga," kata Hasnaeni Moein di Jakarta, Kamis (17/3).

Hasnaeni mengatakan, hal tersebut bukanlah perkara sulit, terlebih kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur yang baru menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, katanya, memiliki dana yang cukup untuk membangun ribuan tower rusun tersebut.

Izin bangunan, katanya, juga tidak akan menjadi kendala dalam pembangunan rumah vertikal tersebut. Dia menyebut, kalau memang pemerintah ingin menjalankan program yang pro rakyat izin seharusnya tidak menjadi masalah.

"Tinggal bangun dan jalankan,’’ katanya.

Sementara, dalam rusun tersebut masyarakat hanya perlu memberikan iuran sebesar Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu perbulan selama lima tahun. Di atas lima tahun, kata Hasnaeni, masyarakat akan diberikan sertifikat hak milik rusun.

"Ini bukan janji politik, nanti lahannya akan kita carikan serta pembangunannya akan kita gandeng swasta," katanya.

Baca juga, Ini Lawan yang Disebut Bisa Menyaingi Ahok di Pilkada DKI 2017.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement