Rabu 16 Mar 2016 04:18 WIB

KAI Tawarkan Tiket Promo Rute Medan-Rantauprapat

PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Manajemen PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional 1 Sumatera Utara menawarkan tarif promo kereta api Sri Bilah Utama relasi Medan-Rantaprapat-Medan untuk kelas eksekutif dan bisnis.

Untuk kelas eksekutif harga tiket promo hanya Rp 100.000 per tiket, lebih hemat dibanding harga tiket normal Rp 150.000. Sementara untuk kelas bisnis turun menjadi Rp 75.000 dari harga tiket normal Rp 125.000.

"Tarif promo itu hanya bisa dibeli di loket KAI yang tersedia di area PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara yang merupakan salah satu kegiatan mempromosikan produk dan kebudayaan Sumut," kata Manajer Humas KAI Divre Sumut Rapino Situmorang di Medan, Selasa.

Tiket promo itu juga dibatasi untuk pemberangkatan selama satu bulan yakni mulai tanggal 18 Maret hingga 18 April 2016.

"Tiket promo itu bukan hanya untuk memeriahkan PRSU, tetapi juga sebagai upaya peningkatan layanan dan pendekatan kepada konsumen PT KAI," kata Rapino.

Menurut Rapino relasi Medan-Rantauprapat-Medan adalah salah satu rute yang diminati penumpang. Rute itu merupakan jarak terjauh kereta api di Sumut.

Dengan layanan yang semakin bagus, diharapkan penggunaan jasa kereta api di Sumut semakin meningkat di tengah upaya pemerintah menjadikan armada itu sebagai salah satu moda transportasi utama masyarakat untuk mengurangi kemacatan lalu lintas dan keamanan penumpang.

Pemerintah saat ini juga sedang menyiapkan kereta api trans Sumatera. Untuk jalur Medan, Aceh, dan Riau ditargetkan selesai dan bisa beroperasi pada 2020 atau 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement