Rabu 16 Mar 2016 00:36 WIB

Ani Yudhoyono Memiliki Modal untuk Menjadi Calon Presiden

Rep: c21/ Red: Teguh Firmansyah
Ani Yudhoyono
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama istri Presiden Republika Indonesia (RI) ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono telah menjadi trending topic di Media Sosial (Medsos) Twitter pada hari ini. Namanya diperbincangkan setelah munculnya gambar yang menyebut ia sebagai calon presiden Partai Demokrat 2019.

Senior Researcher and Media Monitoring Specialist, Dian Permata mengatakan dalam konteks pemilihan presiden sosok Ani Yudhoyono patut diperhitungkan. "Persoalannya saat ini, bagaimana meyakinkan publik bahwa Ani tidak berada dalam bayang-bayang SBY," ujar dia, Selasa (15/3).

Dian mengatakan secara darah untuk perpolitikan Ani telah memilki modal. Karena ia anak dari Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo. Kemudian kekuatan lainnya, selama mendampingi SBY selama sepuluh tahun, wajah Ani dipastikan dikenal publik. "Karena wajah wara-wiri di media massa. Baik cetak maupun elektronik," tutur dia.

Jadi menurut Dian, tiket untuk maju menjadi calon presiden dari partai demokrat akan mudah didapatkan. Apalagi mengingat pada tahun 2019, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (pileg) akan dilaksankan bersamaan.

Dengan begitu, dia menilai semakin memudahkan sosok Ani memproleh tiket tersebut.  Baca juga, Jadi Trending Topic, Bu Ani Disebut Bakal Nyapres.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement