Selasa 15 Mar 2016 16:35 WIB

Ruas Jalan Nasional di Kota Sukabumi Rusak Parah

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Jalan Rusak
Foto: Adhi W/Republika
Jalan Rusak

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kondisi jalan nasional yang ada di Kota Sukabumi mengalami kerusakan cukup parah.

Akibatnya, kenyamanan warga untuk berkendara di jalan raya menjadi terganggu khususnya pada malam hari. Titik kerusakan jalan berupa berlubang cukup parah misalnya terdapat di Jalan KH Ahmad Sanusi, Kecamatan Gunungpuyuh dan Jalan Siliwangi Kecamatan Cikole. Kerusakan tersebut menyebabkan antrian kendaraan yang cukup panjang di setiap pagi dan sore hari.

"Jalan nasional ini sudah sering diperbaiki, tapi anehnya cepat rusak kembali," ujar salah seorang warga Kota Sukabumi Heru Rusmawan (34 tahun) Selasa (15/3).

Kerusakan jalan ini makin parah terjadi pada musim hujan. Dampaknya terang Heri, warga harus berhati-hati ketika melintasi jalan berlubang yang membahayakan keselamatan pengguna kendataan baik sepeda motor dan kendaraan roda empat.

Heri mengatakan, Jalan Ahmad Sanusi merupakan jalur utama bagi warga Sukabumi menuju wilayah Bogor dan Jakarta. Oleh karena itu ia berharap agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki dengan kualitas yang lebih baik daripada sebelumnya.

Pejabat Pelaksana Teknis, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rahman mengatakan, upaya perawatan dan perbaikan jalan nasional merupakan kewenangan pemerintah pusat. 

"Namun, kita akan koordinasikan dengan Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional supaya ada perhatian," cetus dia.

Diakui Rahman, kerusakan jalan nasional di Sukabumi memang cukup banyak dan tersebar di sejumlah titik. Kerusakan jalan ini juga mendapatkan perhatian dari Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang meminta agar segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam rangka perbaikan jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement