Jumat 11 Mar 2016 21:47 WIB

Longsor Rusak Rumah di Nyalindung Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Angga Indrawan
Longsor. Ilustrasi
Longsor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor menerjang sejumlah titik di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi Jumat (11/3) sore. Dampaknya, sejumlah rumah mengalami kerusakan dan ada jalan yang tertutup material longsor.

"Beberapa titik jalan di arah Nyalindung Sukabumi tertutup material longsor," ujar Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi Budi Harto kepada Republika.co.id, Jumat (11/3).

Sehigga terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang di jalan raya selatan Sukabumi. Menurut Budi, material longsor tidak hanya di satu titik melainkan menyebar di beberapa wilayah. Selain menimbun jalan, longsoran juga menyebabkan sejumlah rumah terancam dan sebagian sudah tertimbun.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi longsor menyebabkan satu rumah rusak sedang di Desa Nyalindung. Selain itu ada tiga rumah rusak sedang akibat banjir bandang di Desa Mekarsari. "Kami masih melakukan pendataan terkait dampak kerusakan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Usman Susilo. Selain menyebabkan rumah rusak, longsor juga menimbun jalan provinsi dan jalan desa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement