Jumat 11 Mar 2016 16:13 WIB

Pencuri Kabel Gorong-Gorong Medan Merdeka Ditangkap

Rep: c30/ Red: Karta Raharja Ucu
Tersangka dan barang bukti pencurian kabel gorong-gorong diperlihatkan kepada wartawan saat gelar pengungkapan kasus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Tersangka dan barang bukti pencurian kabel gorong-gorong diperlihatkan kepada wartawan saat gelar pengungkapan kasus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komplotan pencuri timah dan tembaga di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan ditangkap jajaran Polda Metro Jaya. Dalam satu pekan, komplotan itu mengantongi jutaan rupiah hasil penjualan timah dan tembaga curian.

"Satu orang mendapatkan satu sampai tiga juta per Minggu," ujar Kanit III Sumdaling Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kompol Dedy Anung di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/3).

Mereka, kata Dedy menjualnya di sekitar Tanah Abang, Senen, Kebayoran, dan Manggarai. "Para pelaku menjual tembaga dan timah curian kepada para pengepul besi-besi tua di wilayah tersebut," ucap Dedy.

Sayangnya, pada pengepul besi tua melarikan diri lantaran gencarnya pemberitaan pencurian kabel. "(Pengepul) kabur jadi belum ada yang ditangkap," katanya.

Meski demikian, penyidik polisi masih terus mengejar para pengepul. Polisi juga mengembangkan kasus tersebut dengan mencari para pelaku pencuri lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement