Selasa 08 Mar 2016 14:04 WIB

Wali Kota Usulkan Dibentuk BNN Kota Tangerang

Rep: C35/ Red: Winda Destiana Putri
BNN
Foto: Yasin Habibi/Republika
BNN

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ingin menjadikan Kota Tangerang yang bebas dan bersih dari narkoba (Bersinar).

Oleh karena itu, Wali Kota Arief R Wismansyah mengusulkan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk membentuk BNN di tingkat Kota Tangerang beberapa waktu lalu, yang disampaikan melalui BNN Provinsi Banten.

"Dengan adanya BNN tingkat Kota Tangerang, diharapkan segala bentuk upaya untuk meracuni generasi muda melalui penyalahgunaan narkoba dapat diantisipasi dan dicegah," kata Wakil Wali Kota Sachrudin, Senin (7/3).

Selain itu, Pemkot Tangerang juga berupaya untuk membangun kampung-kampung bebas narkoba di tiap wilayah. Menurut Sachrudin, apalagi berbagai cara atau modus yang dilakukan para pelaku narkoba semakin beragam dan nekat dalam setiap aksinya, hingga pihak aparat pun kerap dilawan.

Oleh karena itu, kepada para pegawai, Sachrudin mengimbau untuk terus melakukan pengawasan kepada anak-anaknya. Selain itu, jika melihat hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar tempat tinggal agar segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

"Kita ingin masa depan generasi muda di Kota Tangerang cerah dan mampu menggapai cita-citanya tanpa harus bergaul dengan narkoba atau pergaulan negatif lainnya," katanya.

Bagi Sachrudin, anak-anak adalah generasi penerus yang merupakan aset masa depan bagi pembangunan kota selanjutnya karena merekalah yang kelak akan membangun Kota Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement