Senin 07 Mar 2016 11:11 WIB

Anggota TNI di Kodam Cendrawasih Tertangkap Pesta Sabu

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Esthi Maharani
Narkoba jenis sabu
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Narkoba jenis sabu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota TNI, Denmadam XII Cendrawasih, Kopda Laode Taher tertangkap tangan sedang pesta sabu. Taher ditangkap bersama seorang temannya, Kopda Indrayani. Keduanya sedang pesta shabu di teras rumah Indrayani.

Kapendam Cendrawasih, Kolonel Teguh membenarkan hal tersebut. Taher memang sudah menjadi target dari tim gabungan Lidkrim Pomdam XVII/ Cendrawasih.

Sebelum tertangkap tangan sedang pesta sabu, Taher sempat melakukan transaksi jual beli sabu di depan ATM sebuah Bank di wilayah Kodam Lama. Tim pun mengikuti Taher, setelah Taher melakukan transaksi, ia langsung menuju rumah Kopda Indrayani.

"Iya di sana, dia langsung pesta sabu. Di teras rumah dini hari kita tangkapnya," ujar Teguh saat dihubungi Republika, Senin (7/3).

Setelah ditangkap ia dites urin dan ternyata memang hasil menunjukan positif amphetamin. Penggledahan pun dilakukan oleh tim. Hasilnya, tim mendapat 4,2 gram sabu yang dikemas dalam 5 plastik kecil ukuran 1 gram.

Tak hanya itu, saat pemeriksaan ditubuh Taher, tim menemukan satu buah pil ekstasi yang sudah terpotong setengah. Tim pun langsung menyasar ke rumah Taher, di dalam rumah taher ditemukan lagi sabu seberat 0,2 gram dan satu perangkat alat hisap bong, timbangan digital dan satu pack plastik kecil.

Teguh mengatakan saat ini baik Taher maupun Indrayani diamankan di Pomdam Cendrawasih untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement