Ahad 06 Mar 2016 20:21 WIB

Pengunjung Stand Republika Membludak di Hari Terakhir IBF 2016

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Didi Purwadi
General Manager Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri
Foto: ROL/Maman Sudiaman
General Manager Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syahruddin El-Fikri, Kepala Redaksi Republika Penerbit, mengatakan pada hari terakhir pelaksanaan Islamic Book Fair (IBF) 2016, pengunjung di stand Republika Penerbit mengalami peningkatan jumlah penjualan atau pembelian buku.

Upaya menghadirkan novelis Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik) dan Darwis ‘Tere Liye’ menjadi salah satu daya tarik pengunjung datang ke stand Republika.

“Kita beruntung karena memang pada dua hari terakhir kita juga menghadirkan kang Abik di panggung utama kemarin, kemudian untuk hari ini ada Tere Liye di panggung utama,” ujar Syahruddin, Ahad (6/3).

Dari dua penulis best seller, Syahruddin berharap total penjualan buku bisa lebih meningkat daripada tahun-tahun sebelumnya.

Secara umum, Syahruddin menjelaskan, apabila dibandingkan dengan angka penjualan pada tahun lalu sudah cukup melampaui. Namun, Syahruddin masih berupaya untuk mencapai target pada tahun ini.

Saat ini, Republika Penerbit sudah mencapai target penjualan sebanyak 80 persen. “Semoga hari ini bisa 100 persen,” kata Syahruddin.

Syahruddin mengatakan, para pembeli di stan Republika Penerbit didominasi oleh para remaja, mulai dari anak sekolah hingga mahasiswa. Rata-rata mereka memburu buku-buku bergenre novel seperti karya milik TerE Liye dan Kang Abik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement