Ahad 06 Mar 2016 08:27 WIB

Rebutan Senpi dengan Penjahat, Dua Polisi Luka Tembak

Rep: Djoko Suceno/ Red: Hazliansyah
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua anggota polisi Timsus Polsek Bandung Kidul, mengalami luka tembak dalam perebutan senjata api (senpi) dengan Uj alias Enye, anggota geng motor XTC pelaku curanmor.

Kedua anggota polisi tersebut yaitu Bripka Meki mengalami luka tembak di kaki kiri dan  dan Brigadir Mardiansyah mengelami luka tembak di bagian perut bawah sebelah kiri.

Bripka Meki kini dirawat di RS Sartika Asih sedangkan Brigadir Mardiansah dirujuk ke RS Santosa karena lukanya yang cukup parah. 

"Dua anggota polisi tertembak di bagian kaki dan perut," kata Kabid Humas Polda jabar, Kombes Pol Sulistyo Pujo kepada para wartawan, Ahad (6/3).

 

Menurut Pujo, selain kedua anggota polisi, tersangka Uj juga mengalami luka tembak.

Aksi rebutan senpi antara polisi dengan tersangka curanmor ini berlangsung Sabtu (5/3) sekitar pukul 15.00 WIB di Kelurahan Cijawura Hilir. Peristiwa tersebut berawal ketika anggota Timsus Polsek Bandung Kidul yang dipimpin AKP Aris Manape melakukan penangkapan terhadap Uj.

Dalam aksi penangkapan tersebut, anggota Timsus berjumlah lima orang. Setelah berhasil menangkap Uj, polisi melakukan pengembangan dengan membawa pelaku ke rumah kakaknya.

"Polisi meminta pelaku menunjukkan barang bukti hasil curanmor yang dititipkan di rumah kakak pelaku. Rumah kakak pelaku ada di daerah Gang caringin," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement