Jumat 04 Mar 2016 23:29 WIB

Longsor Terjang Delapan Rumah di Bandung

Rep: friska yolandha/ Red: Damanhuri Zuhri
Evakuasi korban longsor di Bandung
Foto: antara
Evakuasi korban longsor di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Longsor kembali merusak sejumlah rumah di Girimande, Kelurahan Karang Pamulang, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Jumat (4/3). Akibatnya, warga terpaksa mengungsi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Longsor disebabkan oleh tidak kuatnya dinding penahan, yang berada tak jauh dari rumah warga, menahan beban tanah.

Hujan deras sepanjang sore yang mengguyur Kota Bandung malah menambah beban tanah. "Delapan rumah terdampak oleh longsor," ujar warga setempat, Idham Fitriadi.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih dilakukan warga. Evakuasi dilakukan secara manual, karena belum ada bantuan seperti alat berat yang tiba. Evakuasi dibantu kepolisian, TNI dan Dinas Bina Marga dan Perairan.

Jebolnya dinding penahan longsor di Girimande ini merupakan yang kedua kalinya. Longsor serupa pernah terjadi di lokasi tersebut pada November 2015.

Benteng yang hancur ini merupakan pembatas perumahan dengan tanah lapang yang berada tepat di atas Kompleks Girimande. Di tanah itu, rencananya akan dibangun perumahan baru oleh  pengembang PT Pratama Jaya Makmur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement